Rumah > Berita > Konten

China Akan Membangun Lebih Banyak Laboratorium Pengujian PCR

Aug 06, 2020

Surat Pendidikan dan Sains Kantor Kesehatan Nasional (2020) No. 534


Komisi Kesehatan dari semua provinsi, daerah otonom, kotamadya langsung di bawah Pemerintah Pusat dan Korps Produksi dan Konstruksi Xinjiang:



Untuk melaksanakan persyaratan" Pendapat Panduan Dewan Negara tentang Normalisasi Pencegahan dan Pengendalian Epidemi Pneumonia Koroner Baru dari Mekanisme Pencegahan dan Pengendalian Epidemi Coronavirus Baru" (Guo Fa Dian [2020] Tidak. 14, selanjutnya disebut" Guiding Opinions"), memastikan keamanan hayati Laboratorium selama periode pencegahan dan pengendalian epidemi untuk mencegah bencana sekunder, persyaratan berikut sekarang diajukan untuk pengawasan dan pengelolaan keamanan hayati laboratorium:


1. Menerapkan secara ketat persyaratan manajemen untuk kegiatan eksperimental virus corona baru


Berdasarkan informasi mengenai karakteristik penularan, patogenisitas dan data klinis dari virus korona baru (selanjutnya disebut sebagai virus korona baru), virus tersebut dikelola sesuai dengan mikroorganisme patogen kategori kedua. Departemen administrasi kesehatan dan kesehatan setempat harus mewajibkan laboratorium keamanan hayati untuk melakukan aktivitas eksperimental yang relevan secara ketat sesuai dengan persyaratan perlindungan: budidaya virus korona baru dan eksperimen infeksi hewan harus dilakukan di tingkat keamanan hayati 3 atau di atas laboratorium; pengoperasian bahan infeksius yang tidak dibudidayakan harus dilakukan di laboratorium tingkat dua dan lebih tinggi keamanan hayati, dan pada saat yang sama, menggunakan perlindungan pribadi tidak lebih rendah dari tingkat keamanan hayati tiga laboratorium; pengoperasian bahan yang tidak aktif harus dilakukan di laboratorium keamanan hayati tingkat dua dan di atasnya; tidak ada operasi yang melibatkan bahan infeksius, Hal ini dapat dilakukan di laboratorium tingkat pertama keamanan hayati.


2. Lakukan pekerjaan dengan baik dalam jaminan layanan biosafety laboratorium dan manajemen standar


Departemen administrasi kesehatan dan kesehatan setempat harus melakukan pekerjaan yang baik dalam pengarsipan dan pengelolaan laboratorium pengujian, memadatkan tanggung jawab utama unit pendirian laboratorium, mengawasi unit terkait untuk memperkuat pelatihan dan penilaian dalam teknologi operasi eksperimental, perlindungan pribadi, pembuangan sampel uji, dll., dan menstandarkan personel laboratorium untuk proses operasi pengujian Sampel virus mahkota baru, meningkatkan kemampuan pengujian, dan memastikan keselamatan personel pengujian dan lingkungan sekitarnya.


3. Memperkuat pengelolaan galur virus korona baru dan sampel terkait


Departemen administrasi kesehatan setempat harus secara ketat mengelola strain virus korona baru dan sampel terkait sesuai dengan hukum dan peraturan untuk memastikan keamanan.


(1) Pengangkutan strain dan sampel virus corona baru. Pengangkutan strain virus Corona baru dan bahan yang berpotensi infeksius harus dikelola sesuai dengan" Peraturan Administratif tentang Pengangkutan Spesies atau Sampel Mikroorganisme Patogen Tinggi (Virus) yang Dapat Menular Manusia" ;. Sesuai dengan kebutuhan situasi pencegahan dan pengendalian epidemi, di jalur transportasi, sampel inspeksi dari" harus diperiksa" personel dikelola secara ketat sesuai dengan sampel mikroorganisme patogen yang sangat patogen; sampel pemeriksaan" bersedia memeriksa" personel harus diangkut keluar unit melalui sampel. Setelah komite ahli biosafety melakukan penilaian risiko, maka dapat dikelola sesuai dengan sampel biasa. Ruang lingkup personel untuk" harus diperiksa" dan" bersedia memeriksa" harus dilaksanakan sesuai dengan" Guiding Opinions" ;. Semua departemen administrasi kesehatan provinsi harus memperkuat pengawasan dan pengelolaan strain virus dan unit penyimpanan sampel terkait, dan secara ketat mencegah dan menghilangkan terjadinya pengangkutan yang tidak sah tanpa persetujuan.


(2) Pembuangan sampel yang relevan. Dinas kesehatan dan kesehatan tingkat provinsi, sesuai dengan kebutuhan pencegahan epidemi dan pengendalian serta persyaratan terkait keamanan hayati laboratorium, segera meneliti dan menilai serta mengemukakan pendapat tentang pembuangan sampel biologis yang diuji oleh laboratorium virus korona yang baru. Bagi yang benar-benar perlu diawetkan, harus menunjuk lembaga dengan kondisi pengawetan untuk secepatnya mengawetkannya sesuai dengan prinsip konsentrasi relatif, atau mengirimkannya ke pusat pengumpulan bakteri (virus) tingkat nasional untuk pengawetan; untuk yang tidak perlu dilestarikan, institusi terkait harus segera menanganinya sesuai dengan persyaratan keamanan hayati yang relevan.


(3) Isolasi dan pelestarian galur virus. Departemen administrasi kesehatan provinsi diminta untuk mendesak laboratorium keamanan hayati tingkat tinggi di yurisdiksi mereka untuk melaporkan isolasi dan berbagi galur virus korona baru ke Departemen Sains dan Pendidikan Komisi secara tepat waktu, dan untuk memandu laboratorium di dalam {{2} } hari setelah isolasi galur virus korona baru, Terapkan ke Pusat Pengumpulan Bakteri (Virus) Nasional untuk pengawetan, dan segera kirim galur virus mahkota baru ke lembaga pengawetan untuk pengawetan setelah menyelesaikan kegiatan eksperimental yang relevan. Seluruh departemen administrasi kesehatan tingkat provinsi diminta untuk menangani prosedur persetujuan laboratorium terkait dan lembaga pengawetan spesies bakteri (virus) di semua tingkatan untuk memberikan galur baru virus corona atau galur vaksin dengan virus korona baru sebagai induk virus ke laboratorium lain atau unit luar. Pada saat yang tepat memberikan salinan izin transportasi ke Departemen Sains dan Pendidikan dari Komisi.


Keempat, memperkuat pengawasan biosafety laboratorium


Dinas kesehatan dan kesehatan provinsi harus secara efektif memperkuat organisasi dan kepemimpinan, meningkatkan kemampuan pengawasan keamanan hayati laboratorium, melaksanakan pekerjaan pengawasan keamanan hayati laboratorium sesuai dengan prinsip-prinsip lokalisasi, klasifikasi dan klasifikasi, memperkuat pengawasan dan pemeriksaan kegiatan percobaan virus corona baru, dan panduan yang relevan. lembaga di yurisdiksi mereka Memperkuat manajemen biosafety, melaksanakan kegiatan eksperimental sesuai ketat dengan" Peraturan tentang Manajemen Keamanan Hayati Laboratorium Mikroorganisme Patogen" dan spesifikasi teknis yang relevan untuk mencegah kebocoran laboratorium atau infeksi personel, dan memastikan keamanan hayati laboratorium.